Cara Ampuh Atasi Lag Pada Saat Bermain Game di Android


Game merupakan salah satu hal yang tidak asing lagi di zaman ini, bagaimana tidak, seseorang sering sekali menggunakan Game sebagai media hiburan dan bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai profesi tetap, dengan merekam Gameplay mereka kemudian di Upload di sebuah sosial media.

Banyak sekali game yang sudah tersebar di internet dengan bermacam-macam genre sesuai dengan selera anda. Namun terkadang ada saja kendala pada saat bermain game, seperti Lagging pada gameplay dan lainnya.

Nah, kali ini saya bakal share Bagaimana sih Cara Ampuh Atasi Lag Pada Saat Bermain Game nih, gimana sih caranya? yuk Simak tutorial nya :

1. Gunakan Fitur yang ada di Opsi Pengembang



Untuk memunculkan mode pengembang, buka Tentang ponsel dan cari build number/Nomor Versi/versi Pita basis, dan Pencet sebanyak 6 Kali sampai ada Muncul notifikasi Opsi Pengembang sudah diaktifkan

Pada saat di Opsi pengembang, Nyalakan fitur Nonaktifkan Lapisan HW dan Centang Forced 4x MSAA


2. Bermain pada saat Baterai sedang Penuh

Terkadang di beberapa device Android, setelah baterai memasuki mode Low/Mau Habis, akan terjadi penurunan performance pada device itu sendiri dengan tujuan untuk memaksimalkan Life device (Berapa lama lagi device tersebut bisa digunakan) sebelum baterai habis dan diisi ulang kembali daya nya :)

3. Gunakan wifi atau Koneksi data yang stabil
Salah satu faktor utama yang bisa membuat gameplay menjadi lagging adalah koneksi yang tidak stabil, hal ini sering terjadi pada pemain game Online, dan sering kali membuat kesal dan naik darah dikarenakan menyebabkan pemain tersebut kalah dan membuat emosi teman satu team pada saat bermain

4. Gunakan device yang sesuai dengan Requithment Game
 Jika ketiga hal diatas sudah terpenuhi namun game masih mengalami Lagging? Bisa jadi Device yang anda gunakan lah penyebabnya, dikarenakan device yang tidak sesuai dengan requitmen yang dibutuhkan, sehingga performance device yang dipaksakan, dan terkadang bisa saja membuat Hardware rusak, jika hal tersebut terus terjadi :)

Nah gimana, apakah masih mengalami Lagging?
Sekian dulu dari admin, jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar kalian di Kolom Komentar :)


Posting Komentar